thoughtsonareadinglife.blogspot.com adalah situs yang memberikan informasi mengenai kesehatan dan kehamilan

Jumat, 06 April 2018

Gejala Kanker Serviks dan Penyebabnya Waspadalah

Penyebab Dan Gejala Kanker Serviks - Kanker serviks adalah kanker yang cukup ganas. Kanker ini terbentuk di dalam jaringan serviks atau organ tubuh yang menghubungkan uterus dan vagina. Kanker serviks sendiri memiliki beberapa tipe dan tipe yang paling umum adalah squamous cell carcinoma atau SCC. HPV atau Infeksi  Human Papilloma Virus adalah salah satu faktor penyebab utama dari tumbuhnya kanker jenis ini.

Gejala Kanker Serviks

Anda perlu mengetahui gejala kanker serviks supaya anda dapat menghindari penyakit ini. Lalu apa saja gejalanya? Sebelum anda membaca beberapa gejala kanker serviks, anda perlu tahu bahwa Kanker serviks tahap dini sama sekali tidak menunjukan adanya gejala. Setelah beberapa lama barulah gejala kanker serviks dapat terlihat. Jika anda mengalami gejala-gejala kanker serviks di bawah ini, maka segeralah menghubungi dokter.
  • Pendarahan pada vagina
  • punggung terasa sakit
  • terasa sakit ketika buang air kecil
  • air seni keruh
  • Konstipasi kronis
  • perasaan kembung meski perut kosong.
  • Terasa nyeri ketika berhubungan seks
  • keputihan
  • kaki membengkak
  • urin atau feses bocor dari vagina            
Carcinoma in Situ
Carcinoma in situ atau CIN adalah kumpulan sel pra-kanker yagn sangat ganas. Sel ini berkumpul pada satu lokasi dan belum bergerak serta menyebar ke bagian tubuh lain.
CIN tidak menunjukkan gejala kanker serviks, sehingga langkah pengobatan yang tepat adalah dengan melakukan skrining kanker secara rutin. Jika terdeteksi di usia dini, maka CIN bisa diobati secara total.

Penyebab Kanker Serviks

Tentunya selain gejala kanker serviks, anda juga perlu mengetahui penyebab dari kanker ini. Apa penyebab dari kanker serviks dan siapa saja yang bisa terkena penyakit ini? Sebab paling umum seseorang terkena kanker serviks adalah terinfeksi oleh virus HPV. Virus tersebut biasanya tertular saat berhubungan seksual, baik dengan oral ataupun anal. 

Wanita yang sering berhubungan seksual memiliki resiko terkena kanker serviks. Apalagi mereka yang sering bergonta ganti pasangan seks. Sementara itu, wanita di bawah umur 16 tahun memiliki tingkat resiko tertinggi terkena penyakit kanker serviks jika dia berhubungan seks tanpa pelindung.
Oleh karena itulah, beberapa jenis vaksinasi telah dikembangkan untuk anak perempuan dan wanita dewasa dengan usia 9 sampai dengan 26 tahun.
 

Gejala Kanker Serviks dan Penyebabnya Waspadalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar