thoughtsonareadinglife.blogspot.com adalah situs yang memberikan informasi mengenai kesehatan dan kehamilan

Jumat, 06 April 2018

Gejala Kanker Kulit dan Penyebabnya Yang Harus Diketahui

Penyebab Dan Gejala Kanker Kulit - Memang benar bahwa penderita kanker kulit yang ada di Indonesia tidak sebanyak penderita kanker lain. Tetapi meskipun demikian, kanker kulit merupakan kanker yang berbahaya karena bisa menyebabkan kecacatan. Kanker kulit dapat merusak penampilan para penderitanya. Kanker ini juga bisa mengakibatkan kematian jika penderita sampai pada stadium lanjut. 

Mengindetifikasi penyakit ini sedini mungkin dapat menjadi salah satu cara supaya bisa menghindari kecatatan dan kemungkinan terburuk lainnya. Karena letaknya yang berada dipermukaan kulit, maka gejala kanker kulit akan mudah dikenali sehingga anda yang mengetahui hal ini bisa langsung melakukan perawatan.

Faktor Penyebab Kanker Kulit

Sebelum mengenali gejala kanker kulit, maka ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui faktor-faktor yang menjadi penyebab timbulnya penyakit kanker kulit. Faktor-faktor tersebut bisa anda lihat di bawah ini.
  • Virus
  • Sinar Ultraviolet B. Ini merupakan salah satu sinar yang dipancarkan oleh sinar matahari
  • Bahan kimiawi seperti tar, arsen dan hidrokarbon aromatik
  • Radiasi Ionisasi atau sinar radioaktif

Gejala Kanker Kulit

Setelah anda mengetahui tentang faktor penyebab, sekarang kita masuk ke pembahasan gejala kanker kulit. Gejala kanker kulit di masa awal mungkin hanya akan  berupa bintik kecil yang memiliki permukaan kasar. Bintik tersebut jika dibandingkan dengan kulit yang ada di sekitarnya memiliki warna yang sedikit merah atau bisa juga agak sedikit berwarna putih.

Kemungkinan lain, gejala kanker kulitnya berupa benjolan yang berukuran sangat kecil atau bisa juga satu luka kecil yang mudah sekali berdarah. Proses penyembuhan dari luka tersebut cukup lambat atau tidak bisa rehabilitasi. Mungkin bentuknya seperti sebuah benjolan kecil yang ada di kulit dan terlihat seperti luka yang tidak bisa sembuh. Ada 3 tipe kanker kulit yang paling umum. Ketiga kanker tersebut adalah
  • Karsinoma Sel Skuamosa
  • Karsinoma Sel Basal
  • Melanoma Maligna
Tiga jenis kanker tersebut memiliki bentuk yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengetahui tanda-tanda awal muncuknya kanker kulit. Periksalah kulit setiap kali terjadi perubahan. Pastikan anda tidak melewatkan kelainan yang tampak mencurigakan. Meskipun kelainan tersebut tidak sakit, tetapi bisa cukup berbahaya jika itu merupakan tanda awal dari serangan kanker kulit. Segeralah perlihatkanlah pada dokter yang menangani penyakit kulit jika anda menemukan kelainan pada kulit yang mencurigakan.

Gejala Kanker Kulit dan Penyebabnya Yang Harus Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar