thoughtsonareadinglife.blogspot.com adalah situs yang memberikan informasi mengenai kesehatan dan kehamilan

Jumat, 06 April 2018

4 Gejala Hamil Muda Non Fisik Yang Perlu Diperhatikan

4 Gejala Hamil Muda Non Fisik Yang Perlu Diperhatikan - Umumnya kehamilan hanya bisa diketahui melalui alat test kehamilan. Tetapi hamil juga memiliki gejala fisik seperti mual, sakit kepala dan kram. Selain itu, ada beberapa gejala hamil muda non fisik yang perlu anda ketahui sehingga anda tidak merasa kaget nantinya.

Perubahan hormon yang terjadi pada tubuh wanita ketika hamil muda selain mempengaruhi fisiknya juga ikut berpengaruh pada emosi dan perasaanya. Di bawah ini ada beberapa gejala hamil muda non fisik yang perlu anda ketahui.

Berikut Adalah Gejala Hamil Muda

  • Penciuman Menjadi Sensitif
Jika penciuman anda tiba-tiba menjadi sangat sensitif dan tidak tahan terpadap bau-bauan tertentu, maka anda tidak perlu kaget karena sensitifitas yang terjadi pada indra penciuman bisa jadi merupakan salah satu gejala hamil muda yang anda rasakan. Biasanya,orang yang sedang hamil muda tidak menyukai bau-bauan seperti minyak wangi, asap rokok dan bawang putih.
  • Moody Dan Sering Mengantuk
Perasaan yang moody dan sering terasa ngantuk juga merupakan salah satu gejala hamil muda. Saat anda hamil maka tubuh akan mudah lelah. Selain itu, anda juga akan merasakan emosi yang sangat moody dan mudah sekali tersinggung. Anda akan sering mengantuk akibat dari perubahan hormon yang meminta tubuh untuk banyak beristirahat.
  • Mengidam
Ngidam adalah suatu kondisi dimana seseorang tiba-tiba saja menginginkan sesuatu secara berlebih. Keinginannya akan sulit untuk ditahan dan saat itu juga harus dipenuhi. Biasanya wanita yang hamil muda selalu ngidam dan ingin mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa menyengat. Kebanyakan dari wanita ini akan sangat menginginkan buah yang terasa kecut atau masam seperti jambu atau mangga. Tetapi terkadang ada juga beberapa jenis makanan yang ingin mereka cicipi selain buah-buahan dengan rasa menyengat.
Ini merupakan hal yang normal dan wajar jika terjadi karena  gejala hamil muda ini merupakan akibat dari terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh.
  • Stres dan Gelisah
Untuk wanita yang sedang hamil muda, maka ciri lain yang bisa dirasakan adalah perasaan seperti kekhawatiran yang sangat tinggi. Karena itulah, orang yang hamil muda menjadi mudah gelisah sehingga mengakibatkan stres. Terkadang ada beberapa wanita yang mengalami depresi. Oleh sebab itulah, peranan dari orang-orang terdekatnya sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi kesehatan baik tubuh ataupun mental dari wanita yang hamil muda.

4 Gejala Hamil Muda Non Fisik Yang Perlu Diperhatikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarah Veronica

0 komentar:

Posting Komentar